Analisis tentang pengoperasian pasar tekstil dan garmen pada kuartal pertama 2022

Thu May 26 2022 JiYouYue

I. Operasi Umum Pasar Profesional dari Januari hingga Maret 2022

Dari Januari hingga Maret pada tahun 2022, total omset 46 pasar profesional tekstil dan garmen (termasuk kelompok pasar) yang dipantau oleh cabang distribusi mencapai 301,795 miliar yuan, turun 5,18% tahun-ke-tahun. Di antara mereka, omset 5 pasar naik tahun-ke-tahun, menyumbang 55,08% dari total omset, dengan peningkatan rata-rata 5,52%; Omset dari 41 pasar menurun dari tahun ke tahun, menyumbang 44,92% dari total omset, dengan penurunan rata-rata 15,66%.

(1) Analisis efisiensi operasi pasar
Dari perspektif efisiensi pasar, efisiensi operasi rata-rata dari 46 pasar tekstil dan garmen utama yang dipantau dari Januari hingga Maret pada tahun 2022 adalah 13.555,09 yuan/meter persegi, turun 5,18% tahun-ke-tahun. Efisiensi rata-rata toko adalah 1,0362 juta yuan/toko, turun 5,15% tahun-ke-tahun.

(ii) Analisis Struktur Regional Pasar
Dari perspektif struktur regional, di antara 46 pasar pemantauan utama dari Januari hingga Maret, omset pasar profesional di Wilayah Timur adalah 261,281 miliar yuan, turun 2,53% YoY, menyumbang 86,57% dari total omset dari total Pasar Profesional. Omset pasar profesional di wilayah tengah adalah 30,862 miliar yuan, turun 19,15% tahun-ke-tahun, menyumbang 10,23% dari total omset pasar profesional. Omset pasar profesional di Cina barat adalah 9,652 miliar yuan, turun 19,77% tahun-ke-tahun, menyumbang 3,20% dari total omset pasar profesional.
(3) Analisis struktur hierarki sirkulasi

Dalam hal tingkat sirkulasi, 46 unit pasar pemantauan utama mencakup 27 pasar profesional tipe lahan dan 19 pasar profesional penjualan lahan. Dari Januari hingga Maret 2022, nilai transaksi 27 pasar tipe lahan mencapai 274,444 miliar yuan, menyumbang 90,94% dari total nilai transaksi, turun 3,33% dari tahun ke tahun. Omset 19 pasar penjualan tanah adalah 27,351 miliar yuan, menyumbang 9,06% dari total omset, turun 20,46% tahun-ke-tahun.

Ii. Analisis Data pada kuartal pertama 2022

(I) Operasi pasar sangat terpengaruh oleh epidemi
Pada kuartal pertama tahun 2022, pasar tekstil dan garmen China dipengaruhi oleh epidemi Covid-19, dengan operasi yang ditangguhkan ke berbagai tingkat dan volume transaksi menurun secara signifikan. Wabah sporadis epidemi telah memiliki efek ketukan pada pasar profesional tekstil dan garmen di seluruh negeri. Pertama, pasar di daerah yang sangat dipengaruhi oleh epidemi ditutup langsung. Pasar profesional di Shanghai dan Guangzhou, misalnya, sangat dipengaruhi oleh epidemi dan tetap ditutup untuk waktu yang lama, yang secara langsung mempengaruhi penjualan pasar. Kedua, hulu dan hilir tingkat sirkulasi sangat terpengaruh, dengan orang -orang tidak masuk dan barang tidak keluar. Misalnya, pelanggan utama pasar profesional di Shenyang berasal dari tiga provinsi Northeastern, yang sangat dipengaruhi oleh epidemi Jilin, yang mengakibatkan penurunan pergantian pasar. Ketiga, ritme bisnis pedagang di pasar telah terpengaruh. Karena peningkatan komprehensif kontrol lalu lintas dan kontrol hotel, kegiatan promosi offline dan pameran pakaian musim gugur dan musim dingin di sebagian besar pasar negara tidak dapat diadakan sesuai jadwal, yang secara langsung mempengaruhi pengaturan operasi pedagang pada tahap berikutnya.

(2) Pasar produk akhir menghadapi tes yang lebih besar
Menurut kinerja pasar profesional pada kuartal pertama, di lingkungan yang sulit yang sama, pasar hulu dari rantai industri, seperti benang, tepung dan bahan tambahan, lebih stabil dan kurang terkena dampak dari lingkungan eksternal, sementara akhir Pasar produk yang dihadapi konsumen menghadapi tes yang lebih besar. Pasar profesional garmen tidak hanya perlu menerima permintaan konsumen yang semakin personal, terfragmentasi, dan berkualitas tinggi dari konsumen akhir, tetapi juga menghadapi pemerasan dari berbagai saluran seperti pusat perbelanjaan, supermarket, e-commerce tradisional, pengiriman langsung dan saluran lainnya, dan menghadapi tes ganda peningkatan produk dan kompetisi saluran. Di sisi lain, rantai pasokan pedagang di pasar profesional garmen sebagian besar adalah perusahaan produksi dan pemrosesan berukuran kecil dan menengah, yang sangat dipengaruhi oleh lingkungan eksternal dan aliran pekerja yang terampil. Akibatnya, biaya produksi perusahaan terus meningkat, kesulitan perekrutan dan kualitas karyawan yang tidak merata menyebabkan kualitas produk yang tidak stabil dan pengiriman tepat waktu, yang memengaruhi operasi pedagang.

(3) Efek Matthew menonjol di pasar profesional
Pada kuartal pertama, dari 46 pasar profesional pemantauan utama nasional dan pasar profesional (termasuk kelompok pasar), hanya 5 pasar yang menyadari peningkatan volume transaksi tahun-ke-tahun, dan volume transaksi dari 5 pasar ini menyumbang 55,08% dari Volume transaksi total 46 pasar, yang sebagian besar adalah pasar tekstil dan pakaian (kelompok) senilai ratusan miliar. Dalam beberapa tahun terakhir, tren pengembangan intensif pasar profesional China menjadi semakin jelas. Kapasitas produksi berkualitas tinggi, pedagang berkualitas tinggi dan pelanggan berkualitas tinggi di industri tekstil dan pakaian garmen di pasar terkemuka yang kuat, yang mempromosikan integrasi lebih banyak sumber daya dan menciptakan nilai yang lebih tinggi. Menilai dari tren masa depan, pengembangan intensif masih akan menjadi fokus penyesuaian struktural pasar khusus tekstil dan pakaian. Di bawah kondisi pergantian pasar yang stabil, total volume pasar dapat terus dirampingkan.

kesimpulan
Berdasarkan situasi saat ini, pasar profesional tekstil dan garmen nasional harus menumbuhkan keterampilan internal dan mengatasi kesulitan bersama. Pasar profesional harus secara aktif mempromosikan pedagang untuk meningkatkan tingkat desain asli, memperhatikan kualitas produk, membuat label yang dipersonalisasi, merangsang antusiasme konsumen untuk membeli kategori pakaian dan pakaian melalui inovasi produk dan peningkatan, dan memperluas pasar domestik. Pasar profesional harus secara aktif mempromosikan konstruksi digital, membuka pasar online dan offline, membuat jaringan logistik cerdas, dan meningkatkan kemampuan pasar untuk menahan risiko di lingkungan eksternal yang kompleks. Pasar profesional harus memperkuat koneksi dan kerja sama dengan pasar hulu dan hilir serta pasar produksi dan pemasaran, memperluas saluran pasar, mempromosikan keuntungan yang saling melengkapi, mencari koneksi yang akurat dan menciptakan sinergi pasar; Pasar profesional juga harus mempromosikan agregasi dan penetrasi timbal balik dari berbagai elemen dengan korelasi tinggi dengan saluran dan industri, memecahkan model bisnis tradisional, menciptakan lebih banyak adegan konsumsi dan mode sirkulasi, membangun tautan sirkulasi baru dan bersama -sama membangun ekologi sirkulasi industri baru.
(Sumber: Cabang Sirkulasi Asosiasi Tekstil China)

Analisis tentang pengoperasian pasar tekstil dan garmen pada kuartal pertama 2022
More recommendations